Atasi Jerawat Anda Dengan Bantuan Tips Ini

0

Jerawat adalah kondisi kulit yang berkisar dari ringan hingga kronis dan dapat muncul di berbagai area tubuh, meskipun wajah adalah tempat paling umum. Meskipun jerawat umumnya dikaitkan dengan remaja, itu dapat mempengaruhi orang-orang dari segala usia. Selain dari efek fisiknya yang jelas, itu juga dapat menyebabkan masalah emosional dan harga diri yang serius. Pelajari kebenaran tentang kondisi yang sangat umum namun berpotensi serius ini melalui informasi yang disajikan dalam artikel berikut.

Usahakan untuk tidak menggunakan waslap untuk membersihkan wajah Anda. Ini dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat karena dapat menampung bakteri berbahaya baik dari tempat lain yang pernah Anda gunakan atau dari area lain di wajah Anda yang memiliki minyak dan bakteri. Tetap gunakan tangan Anda untuk membersihkan wajah, pastikan tangan Anda bersih terlebih dahulu.

Jika Anda seorang gadis dengan jerawat, Anda harus mendapatkan pil KB. Pil KB mengatur hormon dalam tubuh Anda dan bagi kebanyakan orang, pil ini mengurangi jerawat Anda dalam waktu beberapa bulan. Tanyakan kepada dokter Anda tentang pil KB macam apa yang memiliki hasil terbaik pada jerawat.

Jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, coba gunakan masker madu satu hingga dua kali per minggu. Sifat-sifat antibakteri alami dari madu dapat membunuh bakteri, yang membantu mencegah infeksi serta membuat sistem kekebalan tubuh Anda kurang bekerja, sehingga dapat membersihkan jerawat Anda lebih cepat. Madu juga dianggap mengandung nutrisi yang penting untuk penyembuhan, dan bahkan dapat mengurangi rasa sakit.

Tahan godaan untuk menghilangkan jerawat Anda. Meskipun mungkin tampak seperti cara mudah untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat menyebarkan bakteri ke daerah lain di wajah Anda, yang menyebabkan lebih banyak jerawat. Selain itu, dengan menghancurkan permukaan kulit dengan cara ini, Anda mungkin mengalami jaringan parut.

Salah satu hal terburuk yang dapat Anda lakukan dalam pertempuran melawan jerawat adalah meletuskan jerawat Anda. Ini tidak hanya akan meninggalkan bekas luka yang bisa bertahan lama, tetapi akan menyebarkan jerawat Anda secara internal dan menyebabkan jerawat di masa depan yang biasanya akan lebih parah. Beri obat pada wajah Anda dan tunggu, karena kesabaran memainkan peran besar dalam mengendalikan jerawat.

Jangan sekali-kali memencet jerawat karena ini akan mengiritasi kulit Anda dan menyebabkan erupsi beberapa hari kemudian. Jika jerawat membuat Anda merasa tidak nyaman saat tidur, gulingkan ke sisi lain agar bantal tidak menyentuh bagian yang terkena. Mengoleskan jerawat secara teratur dapat meningkatkan rasa gatal dan terbakar, jadi cobalah untuk membatasi sebanyak mungkin.

Pertimbangkan untuk menggunakan pembersih daripada sabun batang untuk membersihkan wajah Anda. PH alami kulit adalah 5,5, sedangkan sabun batangan biasanya memiliki pH sekitar 9. Sabun batangan karenanya dapat mengubah pH kulit sehingga memungkinkan jenis bakteri yang menyebabkan jerawat berkembang biak. Sabun batangan juga mengandung pengental yang dapat menyumbat pori-pori. Akhirnya, sabun batangan mengupas kulit dari semua minyak alami yang menyebabkan kelenjar sebaceous memproduksi minyak berlebih yang menyebabkan pori-pori tersumbat.

Tip penting untuk dipertimbangkan ketika mengenai jerawat adalah fakta bahwa barang-barang rumah tangga sederhana seperti cuka sari apel dapat bermanfaat bagi kulit Anda. Ini penting karena akan membantu membunuh bakteri serta menyeimbangkan jumlah minyak yang dihasilkannya. Mulailah mencuci area yang menjadi perhatian dengan perbandingan air: 1: 1 dengan cuka.

Menerapkan lidah buaya dapat membantu Anda mengendalikan jerawat. Lidah buaya, ekstrak tumbuhan alami, sangat bagus untuk kulit Anda secara umum. Ini sangat baik untuk masalah jerawat karena mengurangi minyak yang diproduksi secara alami oleh kulit Anda. Jumlah berlebihan minyak ini cenderung menyumbat pori-pori dan berkontribusi signifikan terhadap infeksi jerawat.

Hancurkan tablet aspirin yang tidak dilapisi dan campur dengan air dan kemudian oleskan campuran ini ke wajah untuk membuat masker aspirin. Pakai masker aspirin selama sekitar sepuluh menit. Aspirin mengandung asam salisilat yang membantu menghilangkan bekas jerawat dan membantu mencegah jerawat di masa depan. Saat menggunakan masker aspirin, aspirin dapat diserap ke dalam aliran darah Anda, jadi berkonsultasilah dengan dokter Anda sebelum memulai resimen perawatan kulit ini.

Jangan berlebihan dengan makeup Anda, terutama jika Anda sudah keluar. Riasan dapat menyumbat pori-pori, membuat penat menjadi lebih buruk. Jika Anda harus memakai make-up, coba gunakan kosmetik bebas minyak, kenakan sesingkat mungkin dan basuh secepat mungkin.

Meskipun jerawat adalah subjek yang sering diperlakukan dengan ringan, jerawat dapat sangat mempengaruhi jiwa beberapa orang yang menderita jerawat, yang menyebabkan depresi dan masalah emosional lainnya. Mendidik diri sendiri tentang penyebab, perawatan dan efek jerawat dapat membantu Anda atau seseorang yang Anda cintai untuk mengatasi kondisi yang sering salah dipahami ini. Mulailah dengan membagikan informasi yang mencerahkan dalam artikel ini kepada siapa pun yang Anda kenal yang dapat memanfaatkannya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>